Kamis, Desember 18, 2008

Profil Sasana


Wushu Inti Bayangan berdiri pada tanggal 8 Februari 1998. Ahmad Rivai sebagai pelatih utama dan pendirinya adalah mantan atlet pertama wushu Indonesia. Even pertama yang diikuti adalah Pelatnas Sea Games di Singapore pada tahun 1993 dengan pelatih dari China Wang Dong Lian dan Deng Chang Li.
Dari pengalaman berlatih di pelatnas dan dengan pelatih kelas dunia, banyak pelajaran dan keuntungan yang didapat sebagai bekal dan dasar didirikannya sasana wushu Inti Bayangan. Dan agar lebih menguasai tehnik dasar wushu Ahmad Rivai memutuskan untuk berlatih di China selama 1 tahun. Selesai berguru di negeri China pengalaman melatih didapat oleh Ahmad Rivai dengan mendampingi pelatih China memberikan pelatihan wushu di seluruh Indonesia dari Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Bali.
Dalam kurun waktu sejak berdirinya, sasana wushu Inti Bayangan sering diminta untuk memberikan pelatihan baik ditingkat daerah maupun nasional. Sehingga keberadaan sasana wushu Inti Bayangan memiliki hubungan yang luas dengan sasana-sasana wushu yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta dan bahkan di negeri asalnya China seperti propinsi Shanghai, Shanxi, Beijing, Guang Dong dan Henan.Berdasarkan hal tersebut sasana wushu Inti Bayangan bermaksud ingin memberikan yang terbaik buat dunia wushu di Indonesia. Sejak berdirinya hingga saat ini, sasana ini telah memberikan sumbangan pada bangsa ini dengan menyumbangkan atlet maupun pelatih yang berkualitas.

1 komentar:

  1. para senior, rekan dan junior sasana inti bayangan, mohon kirim no hp bpk ahmad rifai ke nomor 081382497679. saya adalah salah satu mantan murid beliau th 1998-1999. ingin menyambung kembali tali silaturahmi yang putus selama 14 tahun. adri asmara yudha.

    BalasHapus